Senin, 16 Januari 2012

Latihan UN 2011 ( Karisma Echa 9d )

Adanya lima jenis naskah soal yang berbeda dalam pelaksanaan ujian nasional (UN) tidak perlu dirisaukan siswa. Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP) menjamin lima jenis soal tersebut memiliki bobot dan tingkat kesulitan sama.

Seperti diketahui, UN tahun ini memiliki lima jenis soal. Setiap jenis soal memiliki pertanyaan berbeda. Ini berbeda dengan UN tahun lalu jenis pertanyaan sama hanya saja urutan soal yang dibolak-balik.
Prof Gunawan anggota BSNP tidak menjelaskan secara rinci seperti apa metode penentuan bobot soal. Ia beralasan menjadi rahasia dari BNSP. Hanya meminta siswa dan guru tidak cemas terhadap pembobotan soal. Tegasnya BSNP tidak bisa membeberkan metodenya seperti apa, karena soalnya kan belum diketahui publik. Yang pasti untuk bobotnya akan sama.
Nah para pengunjung yang budiman terutama para pelajar di mana pun Anda berada, jelaslah bagi kita semua bahwa soal UN 2011 resmi dibuat sebanyak 5 paket dimana setiap paket dengan lima jenis soal yang pertanyaannya berbeda, wah kayanya perlu persiapan yang khusus ya. Situs Ujian Nasional ini memberikan salah satu solusi terbaik yaitu dengan memberikan Latihan Soal UN 2011 untuk SD/MI, SMP/MTs, SMK, dan SMA/MA sebanyak masing-masing 5-6 paket dengan pertanyaan yang berbeda. Semoga bisa dijadikan acuan dalam mempersiapkan Ujian Nasional 2011, Amin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar